Cara Kerja AC Portable


Cara Kerja AC Portable! Tak bisa dimungkiri ada sejumlah orang yang mengatakan bahwa AC jenis portable merupakan pendingin ruangan dengan teknologi terbaik. Bahkan, meski dinilai terbaik, AC ini tidak semata membutuhkan daya listrik yang sangat tinggi.

Nyatanya, pendingin ruangan tipe portable hanya memerlukan daya listrik yang relatif kecil dan memiliki desain yang lebih mini dibandingkan AC jenis konvensional.

Secara umum, sistem kerja AC dengan tipe portable cukup sederhana dan tidak begitu membutuhkan banyak komponen listrik. Meski demikian, tenaga dan hembusan angin yang dihasilkan sangat kencang dan berkualitas. Adapun cara kerja dari AC sebagai berikut:

Cara Kerja AC Portable

  1. Pertama-tama adalah Anda perlu menyediakan bahan pendingin AC. Misalnya saja air dingin atau es yang sudah dibekukan selama minimal 4 jam sebelum digunakan.
  2. Kemudian, masukkan air atau es tersebut sesuai jumlah yang dibutuhkan
  3. Setelah itu colokkan kabel AC portable ke listrik dan hidupkan selama kurang lebih 15 menit.
  4. Hal yang perlu diperhatikan adalah pastikan bahwa saat melakukan langkah-langkah tersebut Anda telah menutup pintu. Hal itu karena udara panas dari luar hanya akan dapat menghalangi kinerja dari AC ini.
  5. Adapun langkah berikutnya adalah udara di dalam ruangan akan disedot melalui bagian belakang yang berbentuk kipas. Udara tersebut pun akan bersentuhan dengan air dingin atau es.
  6. Pada saat itu, udara panas akan menyerap partikel air. Adapun banyaknya jumlah air yang diserap bergantung pada kelembapan udara.
  7. Sampai di sana, proses penguapan akan terjadi untuk mengoptimalkan pendinginan udara. Molekul air tersebut akan mengalami perubahan ke bentuk gas sehingga terjadi pertukaran energi. Hal itu pun menyebabkan temperatur pada udara akan mulai menurun dan berubah menjadi lebih sejuk.

Proses pada AC portable tersebut akan terus berulang sampai suhu ruangan sesuai dengan tingkat suhu yang telah ditentukan.  Hal yang biasanya menjadi pertanyaan adalah penggunaan freon pada AC ini.

Terkait hal itu, perlu diingat bahwa AC dengan jenis ini tidak menggunakan freon. Hal tersebut karena udara dingin yang dihasilkan tidak berasal dari zat freon sebagaimana yang umum terjadi pada AC konvensional. Udara dingin pada AC ini berasal dari bahan bakar air seperti air dingin dan es batu yang dimasukkan pada tangki penampung yang terletak di belakang AC ini.

Pada akhirnya, dari air dingin dan es batu itulah proses penguapan dapat terjadi. Meskipun udaranya tidak sedingin AC konvensional, tetapi AC portable juga dapat memberikan sensasi kesejukan pada ruangan secara efektif. Hal itulah yang kemudian juga membuat AC ini lebih ramah lingkungan dan hemat energi. Berkat hal itu, pemanasan global pun dapat lebih diminimalisir.

Booking Jasa Service AC/Kulkas dan Mesin Cuci
SAHABAT TEKNIK
Telp/Wa : 085276321248 / 082272686688
Fb : Sabahat Teknik
IG : @sahabatteknik_
Email : sahabattekniktembung@gmail.com

Visi Misi

Visi :
Menjadi salah satu jasa Service AC yang berpengaruh di Indonesia pada umumnya dan di Medan dan Sumatera Utara Khususnya. Menjadikan Service AC CV Sahabat Indo Grub menjadi pilihan utama masyarakat dalam mengatasi masalah pada mesin pendingin. Menjadi Perusahaan CV Sahabat Indo Grub Jasa Service AC yang dipercaya dan menyenangkan bagi pelanggan.

Misi :
Memberikan pelayanan serta solusi yang cepat dan tepat kepada pelanggan dalam mengatasi permasalahan mesin pendingin. Meningkatkan mutu pelayanan dibidang jasa service ac atau mesin pendingin. Menjalin hubungan baik dengan seluruh pelanggan dan memastikan pelanggan mendapatkan pelayan yang terbaik. Meningkatkan kesejahteraan karyawan dan perusahaan CV Sahabat Indo Grub.



Address

Jl. Karya Sastra No.9, Tembung, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371

+082272686688 - 081360621210

cvsahabatindogrub@gmail.com