Cara Kerja Microwave, Praktis dan Efisien Lho!


Cara Kerja Microwave

Sebenarnya untuk memanaskan makanan dengan hasil yang merata, kita bisa pakai oven. Tapi oven bekerja dengan bantuan kompor. Sementara microwave bekerja dengan arus listrik, tepatnya radiasi gelombang mikro. Gelombang di dalam microwave frekuensinya adalah 2500 MHz atay 2.5 GHz. Gelombang ini kemudian diserap oleh lemak, gula, dan air pada makanan.

Gelombang yang diserap inilah yang memicu molekul di dalam makanan untuk menghasilkan panas. Inilah sebabnya kenapa makanan yang kandungan airnya lebih banyak bakal lebih cepat panas di dalam microwave. Dengan gelombang mikro ini, proses pemanasan dan pematangan dimulai dari dalam menuju ke luar makanan. Inilah yang membuat makanan dari microwave panasnya sempurna.

Di dalam microwave ada piring pemutar yang fungsinya memutar piring makanan supaya matangnya merata. Menariknya, wadah yang kita gunakan untuk memanaskan makanan nggak akan ikut panas seperti makanannya. Wadah hanya akan terasa hangat. Meski begitu, tetap penting untuk menggunakan pelindung saat mengeluarkan makanan dari microwave biar nggak kepanasan.

Meski kebanyakan orang hanya menggunakan microwave untuk menghangatkan makanan saja, sebenarnya microwave yang modern bisa digunakan untuk berbagai macam fungsi. Begini cara memasak di microwave untuk beberapa fungsi tersebut:

1.Untuk Memanggang

Selain menghangatkan, microwave paling sering digunakan untuk memanggang. Hasil memanggang di microwave hampir sama seperti panggangan biasa. lho. Jadi kalau lagi kepingin memanggang ayam, daging, sampai roti yang lezat dengan cara simpel, bisa banget mengandalkan microwave.

2.Untuk Merebus

Tahu nggak sih, merebus makanan dengan microwave itu lebih sehat karena kita nggak butuh air dalam jumlah banyak? Cara masak yang satu ini cocok banget buat yang tinggal sendiri dan nggak punya kompor. Kamu bisa merebus air, telur, mi instan, sampai sayuran dengan microwave.

3.Untuk Menumis

Lagi kepingin menyantap sayuran yang ditumis tapi nggak punya kompor? Kamu bisa pakai microwave. Caranya dengan menyiapkan wadah anti panas, lalu masukkan sayuran dengan air yang nggak terlalu banyak. Masukkan juga berbagai bumbunya. Hasilnya nggak kalah enak seperti memasak di wajan dan kompor konvensional!

4.Untuk Menggoreng

Memang nggak semua makanan bisa digoreng di microwave, pasti ada keterbatasannya. Tapi kita bisa menggoreng kerupuk. Caranya adalah dengan memanaskan kerupuk sebentar di dalam microwave. Jangan sampai kelamaan karena bisa gosong. Hasilnya, kerupuk lebih sehat karena nggak pakai minyak.

5.Untuk Baking

Suka makan roti dan ingin menyantap roti buatan sendiri yang lebih sehat? Kamu bisa menggunakan microwave untuk mengembangkan adonan roti sampai memanggang. Memang dibandingkan oven biasa, kita bakal butuh waktu lebih lama untuk memanggang roti.

Booking Jasa Service AC/Kulkas dan Mesin Cuci
SAHABAT TEKNIK
Telp/Wa : 085276321248 / 082272686688
Fb : Sabahat Teknik
IG : @sahabatteknik_
Email : sahabattekniktembung@gmail.com

Visi Misi

Visi :
Menjadi salah satu jasa Service AC yang berpengaruh di Indonesia pada umumnya dan di Medan dan Sumatera Utara Khususnya. Menjadikan Service AC CV Sahabat Indo Grub menjadi pilihan utama masyarakat dalam mengatasi masalah pada mesin pendingin. Menjadi Perusahaan CV Sahabat Indo Grub Jasa Service AC yang dipercaya dan menyenangkan bagi pelanggan.

Misi :
Memberikan pelayanan serta solusi yang cepat dan tepat kepada pelanggan dalam mengatasi permasalahan mesin pendingin. Meningkatkan mutu pelayanan dibidang jasa service ac atau mesin pendingin. Menjalin hubungan baik dengan seluruh pelanggan dan memastikan pelanggan mendapatkan pelayan yang terbaik. Meningkatkan kesejahteraan karyawan dan perusahaan CV Sahabat Indo Grub.



Address

Jl. Karya Sastra No.9, Tembung, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371

+082272686688 - 081360621210

cvsahabatindogrub@gmail.com