Mengenal AC Floor Standing, Kelebihan, dan Cara Kerjanya!


Berada di daerah Khatulistiwa dan beriklim tropis, membuat cuaca di negara Indonesia selalu panas meski saat musim hujan sekalipun. Inilah yang menjadi alasan utama mengapa banyak penghuni yang memutuskan menggunakan AC (Air Conditioner) dalam hunian dengan memperhatikan berbagai fitur AC sebelum membelinya. Salah satu jenis AC yang kerap digunakan adalah AC Split (Ductless). AC jenis ini biasanya ditempelkan pada permukaan dinding hunian. Namun, tak hanya jenis Split, tersedia pula ac standing atau lebih dikenal dengan AC Floor Standing.

Lantas, apa yang dimaksud dengan AC Floor Standing, bagaimanakah cara kerjanya, dan apa kelebihan yang dimilikinya? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

AC Floor Standing merupakan salah satu jenis pendingin ruangan yang penggunaannya tidak ditempelkan pada dinding hunian melainkan ditaruh di atas lantai. AC jenis ini memiliki ukuran yang lumayan besar dan kerap digunakan pada event-event besar namun bisa pula diletakkan di dalam hunian. AC satu ini memiliki sistem pendingin yang terletak di bagian dasar mesin dan mengeluarkan panas melalui ventilasi yang terdapat pada dinding terluar AC.

Cara kerja dari AC Floor Standing ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan AC jenis lainnya. Hanya saja, AC satu ini memiliki unit indoor dan outdoor yang saling menyatu. Proses pendinginan dari AC satu ini pun mengubah air menjadi udara segar. Biasanya, air diubah di dalam sebuah tangki yang ada di dalam AC.

Nah, terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh AC Floor Standing ini, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Hemat penggunaan listrik sehingga ketika digunakan bisa menekan anggaran biaya listrik di dalam hunian.
  2. Bisa dipindahkan ke mana saja dan jika tidak digunakan maka pendingin ruangan satu ini bisa disimpan.
  3. Perawatan AC tidak menghabiskan biaya yang besar dan pemasangannya pun bisa dilakukan sendiri karena tinggal dicolokkan pada listrik.
  4. Udara yang dihasilkan cenderung normal dan natural sehingga membuat udara di dalam hunian pun tidak ada terasa dingin namun nyaman untuk dinikmati.
  5. Memiliki ukuran yang cukup variatif sehingga penggunaanya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan penghuni rumah.

Itu dia penjelasan singkat mengenai AC Floor Standing, cara kerja, dan kelebihan yang dimilikinya. Semoga bermanfaat, ya!

Booking Jasa Service AC/Kulkas dan Mesin Cuci
SAHABAT TEKNIK
Telp/Wa : 085276321248 / 082272686688
Fb : Sabahat Teknik
IG : @sahabatteknik_
Email : sahabattekniktembung@gmail.com

Visi Misi

Visi :
Menjadi salah satu jasa Service AC yang berpengaruh di Indonesia pada umumnya dan di Medan dan Sumatera Utara Khususnya. Menjadikan Service AC CV Sahabat Indo Grub menjadi pilihan utama masyarakat dalam mengatasi masalah pada mesin pendingin. Menjadi Perusahaan CV Sahabat Indo Grub Jasa Service AC yang dipercaya dan menyenangkan bagi pelanggan.

Misi :
Memberikan pelayanan serta solusi yang cepat dan tepat kepada pelanggan dalam mengatasi permasalahan mesin pendingin. Meningkatkan mutu pelayanan dibidang jasa service ac atau mesin pendingin. Menjalin hubungan baik dengan seluruh pelanggan dan memastikan pelanggan mendapatkan pelayan yang terbaik. Meningkatkan kesejahteraan karyawan dan perusahaan CV Sahabat Indo Grub.



Address

Jl. Karya Sastra No.9, Tembung, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371

+082272686688 - 081360621210

cvsahabatindogrub@gmail.com