Bolehkah memasang Outdoor AC di dalam rumah ?


Bolehkah memasang Outdoor AC di dalam rumah ? – Ada beberapa orang yang menggangap tidak masalah jika outdoor AC dipasang di dalam ruangan. Tapi, torang anjurkan hal tersebut tidak dianjurkan, karena sebaiknya Outdoor AC sebaiknya dipasang diluar ruangan.

Sedangkan dari istilahnya saja so jelas yaitu Outdoor. Tentunya dianjurkan yaa diluar ruangan kan? Apabila pemasangan outdoor AC dilakukan oleh teknisi AC yang profesional, maka teksini AC tersebut akan memberikan masukan kepada kalian.

Masuka tersebut berupa bahaya yang akan ditimbulkan jika outdoor AC dipasang di dalam ruangan. Sebelum ngoni memutuskan untuk memasang outdoor AC, ada baiknya harus pahami dulu bahaya yang dapat terjadi jika pemasangan outdoor AC di dalam ruangan.

Apa saja bahaya yang akan terjadi jika Outdoor AC dipasang di dalam ruangan ?

Berisik atau ribut

Beberapa pengguna AC ada yang mengeluh kalau outdoor AC-nya berisik. Apalagi kalau pemasangan outdoor AC dipasang di dalam ruangan di samping jendela kamar tidur. Pasti akan menggangu torang tidur dan pastinya akan membuat kita tidur tidak nyenyak karena adanya suara ribut dari outdoor AC. Apabila kalian ingin tidur lebih nyenyak, sebaiknya pasanglah Outdoor AC diluar ruangan yaa. Sehingga tidak menganggu tidur kalian.

Membuat Tidak Nyaman berada di Dalam Rumah

Seperti yang torang tahu bahwa outdoor AC menghasilkan udara panas. Apabila AC yang digunakan yaitu unit AC yang kecil dengan rumah yang minimalis, pasti akan sangat mengganggu kenyamanan kalian. Udara panas yang keluar outdoor AC akan masuk dan terjebak di dalam rumah. Sehingga kalian dapat merasakan sendiri apabila terlalu lama ada di ruangan panas.

Mengganggu Pemandangan

Dari segi estetika pastinya outdoor AC sangat tidak enak di lihat atau dipandang mata. Jangan sampai karna outdoor AC sehingga mengganggu pemandangan kalian dan orang lain.

Sebagai sarana berbagai penyakit

Hal ini pasti terjadi apabila terdapat anggota keluarga yang batuk dan flu. Udara akan menjadi perantara dan udara yang dihasilkan outdoor AC akan bersikulasi di dalam rumah itu. Efeknya apabila terdapat salah satu anggota yang sakit, maka seisi rumah akan tertular penyakit yang sama. Berbeda apabila unit outdoor AC di pasang di luar ruangan.

Udara yang Dihasilkan melalui Sirkulasi Outdoor yaitu Udara Kotor

Ada baiknya kalian lebiih berhati-hati lagi, sebaiknya dipikir ulang kembali apabila ingin memasang outdoor AC di dalam ruangan. Masalahnya adalah sirkulasi udara yang dihasilkan akan menjadi tidak baik serta kualitas udara di dalam rumah akan menurun.

Akan membuat panas tidak terbuang maksimal

Pada saat memasang unit outdoor di dalam ruangan, terlebih lagi jika ruangan tertutup rapat. Maka panas yang dibuang otudoor tidak akan terbuang dengan sempurna. Panas akan terkumpul di dalam ruangan, dan akan sangat mengganggu sistem kerja dari outdoor AC. Jika ini dibiarkan maka akan membuat kompresor outdoor AC menjadi lebih panas dan mengalami over heating. Dan akan membuat mesin menjadi cepat rusak. Akibat lainnya yaitu membuat AC tidak dingin maksimal.

Nah itu tadi sedikit penjelasan bahaya jika outdoor di pasang di dalam rumah. Jika sudah terlanjur di pasang di dalam ruangan, lebih baik lagi torang sarankan sebaiknya segera pindah outdoor AC di luar ruangan.

Booking Jasa Service AC/Kulkas dan Mesin Cuci
SAHABAT TEKNIK
Telp/Wa : 085276321248 / 082272686688
Fb : Sabahat Teknik
IG : @sahabatteknik_
Email : sahabattekniktembung@gmail.com

Visi Misi

Visi :
Menjadi salah satu jasa Service AC yang berpengaruh di Indonesia pada umumnya dan di Medan dan Sumatera Utara Khususnya. Menjadikan Service AC CV Sahabat Indo Grub menjadi pilihan utama masyarakat dalam mengatasi masalah pada mesin pendingin. Menjadi Perusahaan CV Sahabat Indo Grub Jasa Service AC yang dipercaya dan menyenangkan bagi pelanggan.

Misi :
Memberikan pelayanan serta solusi yang cepat dan tepat kepada pelanggan dalam mengatasi permasalahan mesin pendingin. Meningkatkan mutu pelayanan dibidang jasa service ac atau mesin pendingin. Menjalin hubungan baik dengan seluruh pelanggan dan memastikan pelanggan mendapatkan pelayan yang terbaik. Meningkatkan kesejahteraan karyawan dan perusahaan CV Sahabat Indo Grub.



Address

Jl. Karya Sastra No.9, Tembung, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371

+082272686688 - 081360621210

cvsahabatindogrub@gmail.com