6 Penyebab Kerusakan pada AC (Air Conditioner)


1.Kesalahan Dalam Pengaturan Suhu

Penyebab kerusakan AC yang pertama dan banyak terjadi pada hampir semua pengguna adalah kesalahan dalam mengatur suhu. 
Aturlah pada suhu ideal yakni dari 22 hingga 24 derajat celsius. Pengaturan suhu ideal akan membantu AC menyeimbangkan panas luar ruangan dan membuat dingin dalam ruangan. 

2.Filter Kotor

Selanjutnya adalah filter udara yang kotor. Filter bertugas menyaring setiap kotoran dari udara yang dialirkan mulai dari debu, virus, hingga bakteri berbahaya. 

Lakukan pembersihan filter secara rutin seperti setiap satu bulan sekali. Dalam membersihkan filter AC, terdapat 3 bagian utama yang harus dibersihkan mulai dari saringan udara, evaporator, hingga kipas atau blower.

3.Kekurangan Freon

Salah satu Penyebab kerusakan AC adalah kekurangan pengisian freon. Kesalahan ini sering terjadi karena biasanya pengguna memiliki inisiatif mengisi sendiri. Mulai saat ini, lakukan pengisian freon di tangan ahli agar sesuai dengan kapasitas freon yang dibutuhkan. Pasalnya, kekurangan pengisian akan membuat kinerja AC menjadi tak optimal dan rentan terhadap kerusakan.

4.Adanya Sumbatan Pada Freon

Selanjutnya adalah karena sumbatan pada freon. Tak hanya filter saja yang dapat mengalami penyumbatan karena freon juga berpotensi terkena sumbatan. Sumbatan ini membuat freon harus bekerja dengan maksimal dalam memompa dan mendistribusikan aliran udara ke setiap bagian. Hal ini menjadi penyebab kerusakan AC yang selanjutnya.

5.Kompresor Kekurangan Oli

Penyebab kerusakan AC yang cukup fatal adalah kompresor kekurangan oli. Tak hanya kendaraan saja yang membutuhkan oli karena kompresor juga membutuhkan oli untuk kinerjanya. Oli akan berfungsi sebagai pelumas pada bagian piston. Kekurangan oli dapat membuat adanya kebocoran di bagian kondensor, pipa, atau pun evaporator.

6.Tegangan Listrik Tak Stabil

Penyebab kerusakan AC tak hanya disebabkan karena bagian AC saja namun juga bisa disebakan karena bagian kelistrikannya salah satunya adalah tegangan yang tak stabil. Tegangan listrik menjadi penyebab kerusakan utama beberapa alat elektronik karena tegangan yang tiba-tiba turun dapat berpengaruh pada kinerja seluruh bagian AC.

Booking Jasa Service AC/Kulkas dan Mesin Cuci
SAHABAT TEKNIK
Telp/Wa : 085276321248 / 082272686688
Fb : Sabahat Teknik
IG : @sahabatteknik_
Email : sahabattekniktembung@gmail.com

Visi Misi

Visi :
Menjadi salah satu jasa Service AC yang berpengaruh di Indonesia pada umumnya dan di Medan dan Sumatera Utara Khususnya. Menjadikan Service AC CV Sahabat Indo Grub menjadi pilihan utama masyarakat dalam mengatasi masalah pada mesin pendingin. Menjadi Perusahaan CV Sahabat Indo Grub Jasa Service AC yang dipercaya dan menyenangkan bagi pelanggan.

Misi :
Memberikan pelayanan serta solusi yang cepat dan tepat kepada pelanggan dalam mengatasi permasalahan mesin pendingin. Meningkatkan mutu pelayanan dibidang jasa service ac atau mesin pendingin. Menjalin hubungan baik dengan seluruh pelanggan dan memastikan pelanggan mendapatkan pelayan yang terbaik. Meningkatkan kesejahteraan karyawan dan perusahaan CV Sahabat Indo Grub.



Address

Jl. Karya Sastra No.9, Tembung, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371

+082272686688 - 081360621210

cvsahabatindogrub@gmail.com