Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan AC Inverter


AC Inverter merupakan AC yang dipercaya lebih hemat energi dibandingkan dengan AC non-Inverter. AC Inverter dapat  mengontrol suhu ruangan sesuai dengan yang kita inginkan. Saat ruangan sudah mencapai suhu yang sesuai, mesinnya tidak akan mati dan hanya mengurangi laju pendingin.

Walaupun AC Inverter memiliki kelebihan, sebaiknya kamu  juga mempertimbangkan kekurangan yang dimiliki AC ini sebelum memutuskan untuk memasangnya di rumah.

 * Kelebihan AC Inverter

  1. Hemat Listrik

Karena kompresor AC inverter tidak hidup dan mati secara teratur, maka tidak banyak mengkonsumsi listrik. Pada AC split atau window biasa, saat kompresor nyala AC mengkonsumsi listrik dalam jumlah yang signifikan. Sebaliknya pada AC inverter, kompresor hanya menyala ketika kamu menghidupkan seluruh sistem HVAC. Ini membuat konsumsi listrik lebih sedikit dan kamu dapat menghemat tagihan listrik.

       2. Tidak Menimbulkan Suara Bising

Jika kamu menggunakan AC split, kamu mungkin akan mendengar suara kebisingan dari AC akibat dari mesin dan kompresor. Namun pada AC inverter, pengoperasiannya kedap suara karena kompresor tidak hidup dan mati secara teratur.

       3.Pendinginan Merata dan Cocok untuk semua jenis kamar

AC inverter dapat mendistribusikan udara dingin ke seluruh ruangan tak peduli kecil atau besar ruangan yang kamu miliki. Ruangan akan dingin merata sehingga menjadi lebih nyaman.

       4. Dapat digunakan dengan tenaga surya

Banyak AC split yang tidak beroperasi dengan tenaga surya, namun AC Inverter dapat bekerja dengan lancar dengan energi matahari.

*Kekurangan AC Inverter

  1. Harganya lebih mahal

Dibandingkan dengan AC split atau window, AC inverter sedikit lebih mahal karena dilengkapi dengan fitur unik. Namun , kamu bisa menjadikan ini sebagai investasi.

       2. Biaya perbaikan tinggi

Jika ingin memperbaiki AC Inverter kamu harus mengeluarkan  lebih banyak uang dibandingkan dengan AC biasa. Salah satu alasan utamanya yaitu karena AC Inverter memiliki struktur yang kompleks, dan memerlukan teknisi HVAC ynag sangat profesional untuk memperbaikinya.

 

 

Booking Jasa Service AC/Kulkas dan Mesin Cuci
CV.SAHABAT INDO GRUB
Telp/Wa : 085276321248 / 082366653248
Fb : cv.sahabatindogrub
IG : cv.sahabatindogrub
Email : cvsahabatindogrub@gmail.com

 

Visi Misi

Visi :
Menjadi salah satu jasa Service AC yang berpengaruh di Indonesia pada umumnya dan di Medan dan Sumatera Utara Khususnya. Menjadikan Service AC CV Sahabat Indo Grub menjadi pilihan utama masyarakat dalam mengatasi masalah pada mesin pendingin. Menjadi Perusahaan CV Sahabat Indo Grub Jasa Service AC yang dipercaya dan menyenangkan bagi pelanggan.

Misi :
Memberikan pelayanan serta solusi yang cepat dan tepat kepada pelanggan dalam mengatasi permasalahan mesin pendingin. Meningkatkan mutu pelayanan dibidang jasa service ac atau mesin pendingin. Menjalin hubungan baik dengan seluruh pelanggan dan memastikan pelanggan mendapatkan pelayan yang terbaik. Meningkatkan kesejahteraan karyawan dan perusahaan CV Sahabat Indo Grub.



Address

Jl. Karya Sastra No.9, Tembung, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371

+082272686688 - 081360621210

cvsahabatindogrub@gmail.com