Cara Setting Remote AC Daikin agar Dingin


 

Sangat banyak merk AC dengan kemampuan pendinginan yang berbeda – beda, termasuk Daikin yang menjadi salah satu merk AC popular dengan banyak pengguna. Namun, masih ada beberapa orang yang tidak tahu cara mengatur AC Daikin agar lebih dingin dan sejuk.

Pengaturan remote AC yang benar sangat mempengaruhi kinerja dan tingkat pendinginan pada AC, Meskipun setiap AC memiliki suhu maksimalnya masing-masing.

Cara Menggunakana Remote AC Daikin

  • Ambil remote control dan siapkan dua baterai tipe AAA yang baru.
  • Lepaskan penutup casing pada bagian belakang remote, pasang baterai, dan pastikan terminal plus minus sudah benar.
  • Tutup kembali lalu arahkan remote control secara tegak lurus ke unit indoor AC.
  • Tekan tombol power pada remote control, lalu lakukan pengaturan mode operasional AC Daikin sesuai dengan kebutuhan.

Cara Setting Remote AC Daikin agar Dingin

  1. Nyalakan AC Menggunakan Remote

Nyalakan AC dengan menekan tombol power pada remote AC. Pada umumnya, tombol power pada remote AC Daikin terletak di bagian atas.

       2.Gunakan Suhu Standar (Auto).

Setelah itu, hindari mengatur AC dengan suhu yang terlalu rendah secara langsung. Sebaiknya gunakan suhu standard an tingkatkan secara bertahap untuk mencapai suhu yang dinginkan dengan makasimal.

       3.Lakukan Pemindahan Suhu Bertahap

Lakukan penyesuaian suhu secraa bertahap agar AC Daikin anda tidak bekerja secara berlebihan. Hal ini akan meningkatkan efisiensi kinerja AC. Mulailah dengan pengaturan suhu awal dengan mengurangi suhu satu derajat dalam beberapa meni. Hal ini akan membantu AC Daikin untuk beradaptasi secara bertahap.

       4.Nyalakan Mode Cool (Dingin)

Menggunakan mode cool pada remote AC Daikin untuk meningkatkan pendinginan ruangan dengan cepat. Tombol ini berfungsi untuk memaksimalkan pendinginan ruangan dengan cepat, bahkan dapat menurunkan suhu hingga 16 derajat. Banyak yang mengira bahwa tombol ini untuk mode kipas .

       5. Aturan Putaran Kipas

Jika sudah melakukan langkah – langkah setting atas, ruangan masih belum dingin, anda dapat menekan tombol gambar kipas (mode FAN) pada remote AC. Mengaktifkan mode FAN ini akan membantu menyebar udara dingin dari AC ke seluruh penjuru ruangan dengan lebih cepat.

       6. Gunakan Mode Swing

Mode swing akan mengatur aliran udara dingin untuk dapat menggerakkan kisi pada AC. Dengan menggunakan tombol ini pada remote, penggunaan AC Daikin dapat membuat udara dingin merata ke semua bagian ruangan.

       7. Pertimbangkan Suhu Luar Ruangan

Untuk melakukan setting remote AC agar dingin maksimal, pengguna AC Daikin perlu memperhatikan kondisi suhu di luar ruangan. Suhu luar ruangan akan mempengaruhi tingkat pendinginan AC.

 

Kenapa AC Daikin Tidak Dingin?

Jika Kalian telah mencoba semua tips di atas tetapi AC masih tidak dingin, kemungkinan ada kerusakan pada komponen-komponen yang berfungsi untuk pendinginan, seperti kipas yang bermasalah, kompresor yang mati, atau komponen lainnya.

Pastikan juga ruangan tempat AC berada tidak terlalu terbuka, karena udara dingin akan terbuang sia-sia jika terlalu banyak ventilasi di dalam ruangan tersebut. Untuk memaksimalkan pendinginan, sebaiknya tutuplah ruangan sampai udara dingin benar-benar terasa.

 

Booking Jasa Service AC/Kulkas dan Mesin Cuci
CV.SAHABAT INDO GRUB
Telp/Wa : 085276321248 / 082366653248
Fb : cv.sahabatindogrub
IG : cv.sahabatindogrub
Email : cvsahabatindogrub@gmail.com

 

Visi Misi

Visi :
Menjadi salah satu jasa Service AC yang berpengaruh di Indonesia pada umumnya dan di Medan dan Sumatera Utara Khususnya. Menjadikan Service AC CV Sahabat Indo Grub menjadi pilihan utama masyarakat dalam mengatasi masalah pada mesin pendingin. Menjadi Perusahaan CV Sahabat Indo Grub Jasa Service AC yang dipercaya dan menyenangkan bagi pelanggan.

Misi :
Memberikan pelayanan serta solusi yang cepat dan tepat kepada pelanggan dalam mengatasi permasalahan mesin pendingin. Meningkatkan mutu pelayanan dibidang jasa service ac atau mesin pendingin. Menjalin hubungan baik dengan seluruh pelanggan dan memastikan pelanggan mendapatkan pelayan yang terbaik. Meningkatkan kesejahteraan karyawan dan perusahaan CV Sahabat Indo Grub.



Address

Jl. Karya Sastra No.9, Tembung, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371

+082272686688 - 081360621210

cvsahabatindogrub@gmail.com