7 Pendingin Ruangan Selain AC untuk Sejukkan Musim Kemarau.


 

 

  1. Kipas Angin

Siapa yang tidak tau dengan alat elektronik satu ini? Menggunakan baling – baling sebagai komponen utama, kipas angin menghasilkan embusan angin yang membuat ruangan terasa lebih sejuk. Walaupun tidak bisa digunakan untuk menurunkan suhu,  embusan angina ini membuat sirkulasi udara dalam ruangan semakin lancar. Banyak orang memilih menggunakan ini karena harganya yang murah serta bisa digunakan dalam jangka waktu panjang.

        2.Ventilating Fan

Meskipun menggunakan baling-baling, ventilating fan merupakan kipas yang dipasang pada bagian langit-langit ruangan, alat ini bekerja dengan mengambil udara dingin dan segar dari luar dan menyalurkannya ke dalam ruangan. Terhubung dengan system ventilasi rumah, ventilating fan disrasa lebih efektif untuk menyejukkan ruangan jika disbanding jenis kipas lainnya.

        3.Tanaman Outdoor

Manfaat dari merawat tanaman di rumah tak perlu diragukan lagi, selain bisa meningkatkan mood dan membuat rumah semakin asri, adanya tanaman indoor juga dapat menjaga kesegaran udara di dalam ruangan.

Saat melakukan fotosintesis, tanaman akan menyerap karbondioksida dan mengeluarkan oksigen yang membuat ruangan bebas dari pengap.

      4.Exhaust Fan

Alat ini mungkin agak mirip dengan ventilating fan, namun keduanya memiliki fungsi dan cara kerja yang berbeda.

Exhaust fan berfungsi untuk memastikan suhu dan kelembapan ruangan terjaga, kipas satu ini bekerja dengan mengisap udara panas, asap, kelembapan ruangan terjaga. Kipas satu ini bekerja dengan mengisap udara panas, asap, kelembapan, dan bau tak sedap pada ruangan. Fungsi dan cara kerja inilah yang membuat exhaust fan banyak digunakan pada dapur dan kamar mandi.

      5. Air Curtain

Air curtain bekerja dengan mengembuskan udara dingin untuk menghalau udara panas masuk ke dalam ruangan .

       6. Air Cooler

Serupa tapi tak sama adalah kata-kata yang sering diucapkan saat membahas air cooler dan AC pendingin ruangan. Air cooler biasanya dilengkapi dengan tangki yang dapat diisi balok es dan air dingin. Alat ini bekerja dengan menyerap udara dan menyalurkannya pada system penyerap panas manual sehingga angina yang dihasilkan lebih dingin.

       7.Cooling Pack

Alat ini sering digunakan untuk berjualan makanan dan minuman dingin, cooling pack berisi larutan yang membeku saar disimpan di freezer. Biasa digunakan untuk menjaga suhu makanan dan minuman, kamu bisa menggunakan benda ini sebagai pendingin ruangan selain Ac. Cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup simpan cooling pack pada freezer selama kurang lebih 4 jam. Setelah beku, tempelkan pada bingkai kipas angina agar angina yang dihasilkan lebih sejuk.

 

 

 

 

Booking Jasa Service AC/Kulkas dan Mesin Cuci
CV.SAHABAT INDO GRUB
Telp/Wa : 085276321248 / 082366653248
Fb : cv.sahabatindogrub
IG : cv.sahabatindogrub
Email : cvsahabatindogrub@gmail.com

Visi Misi

Visi :
Menjadi salah satu jasa Service AC yang berpengaruh di Indonesia pada umumnya dan di Medan dan Sumatera Utara Khususnya. Menjadikan Service AC CV Sahabat Indo Grub menjadi pilihan utama masyarakat dalam mengatasi masalah pada mesin pendingin. Menjadi Perusahaan CV Sahabat Indo Grub Jasa Service AC yang dipercaya dan menyenangkan bagi pelanggan.

Misi :
Memberikan pelayanan serta solusi yang cepat dan tepat kepada pelanggan dalam mengatasi permasalahan mesin pendingin. Meningkatkan mutu pelayanan dibidang jasa service ac atau mesin pendingin. Menjalin hubungan baik dengan seluruh pelanggan dan memastikan pelanggan mendapatkan pelayan yang terbaik. Meningkatkan kesejahteraan karyawan dan perusahaan CV Sahabat Indo Grub.



Address

Jl. Karya Sastra No.9, Tembung, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371

+082272686688 - 081360621210

cvsahabatindogrub@gmail.com