AC Portable Vs Air Cooler, Mana yang Terbaik Digunakan di Rumah?




AC Portabel dan Air Cooler memiliki tampilan yang sekilas tampak sama dan diletakkan di lantai. Kedua AC tersebut memiliki fungsi yang sama. Kedua peralatan ini mengklaim bisa mendinginkan ruangan dengan cepat. Namun, ada beberapa perbedaan AC portable dan Air Cooler secara signifikan, termasuk cara kerja dan hasil yang dicapai. Lantas manakah yang terbaik ?

  1. Cara Kerja AC Portable

Adalah jenis perangkat pendingin yang berdiri sendiri dan dapat dipindahkan di sekitar rumah untuk mendinginkan ruangan.  Pendingin udara portable biasanya berukuran cukup besar dan membutuhkan akses ke soket listrik, ditambah harus ditempatkan di dekat jendela agar panas yang diambil dari udara di dalam ruangan dapat dibuang ke luar melalui selang. AC Portable berkeja menggunakan kipas angin untuk menarik udara ke dalam unit dan melintasi koil kondensor yang diisi dengan zat pendingin yang mendinginkan udara.

  • Kelebihan AC Portable
  • Sangat efektif dalam mendinginkan ruangan disbanding pilihan lain, seperti kipas angina atau air cooler.
  • Dapat menurunkan suhu ruangan sekitar dua derajat celcius dalam waktu sepuluh menit saja.
  • Kekurangan AC Portable
  • AC Portable mengeluarkan suara berisik dengan sebagian besar unit beroperasi pada tingkat kebisingan diatas 50dB.
  • Membutuhkan selang untuk mengeluarkan udara panas.
  1. Cara Kerja Air Cooler

Air cooler menggunakan pendinginan evaporasi untuk menurunkan suhu dan umumnya terdiri atas tiga komponen utama, yaitu : tangki air, lembaran penyerap atau filter dan kipas angin. Air cooler menarik udarapanas dengan kipas dan menariknya ke atas lembaran penyeraap atau filter basah yang tetap terhidrasi oleh reservoir air di dalam unit. Setelah itu, mengeluarkan udara lebih dingin dan sarat kelembapan kembali ke dalam ruangan sekali lagi.

  • Kelebihan Air Cooler
  • Harganya jauh lebih terjangkau dari pada AC Portable
  • Air cooler tidak memerlukan saluran untuk mendorong udara panas keluar jendela.
  • Kekurangan Air Cooler
  • Kurang efektif dalam mendinginkan ruangan di bandingkan AC Portable dan membutuhkan pengisian ulang reservoir secara teratur.

setelah mengetahui perbedaan antara AC Portable dan Air Cooler , kalian lebih memilih menggunakan yang mana ??

 

 

Booking Jasa Service AC/Kulkas dan Mesin Cuci
CV.SAHABAT INDO GRUB
Telp/Wa : 085276321248 / 082366653248
Fb : cv.sahabatindogrub
IG : cv.sahabatindogrub
Email : cvsahabatindogrub@gmail.com

Visi Misi

Visi :
Menjadi salah satu jasa Service AC yang berpengaruh di Indonesia pada umumnya dan di Medan dan Sumatera Utara Khususnya. Menjadikan Service AC CV Sahabat Indo Grub menjadi pilihan utama masyarakat dalam mengatasi masalah pada mesin pendingin. Menjadi Perusahaan CV Sahabat Indo Grub Jasa Service AC yang dipercaya dan menyenangkan bagi pelanggan.

Misi :
Memberikan pelayanan serta solusi yang cepat dan tepat kepada pelanggan dalam mengatasi permasalahan mesin pendingin. Meningkatkan mutu pelayanan dibidang jasa service ac atau mesin pendingin. Menjalin hubungan baik dengan seluruh pelanggan dan memastikan pelanggan mendapatkan pelayan yang terbaik. Meningkatkan kesejahteraan karyawan dan perusahaan CV Sahabat Indo Grub.



Address

Jl. Karya Sastra No.9, Tembung, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371

+082272686688 - 081360621210

cvsahabatindogrub@gmail.com