7 Masalah pada Mesin Cuci yang jarang diperhatikan!


Mesin cuci dan penegring adalah salah satu peralatan elektronik rumah tangga yang paling sering dipakai. Tanpa mesin cuci, pekerjaan mencuci pakaian terasa sangat berat dilakukan. Karena pemakaian mesin cuci dilakukan setiap hari banyak dari kita yang tidak memperhatikan kondisi mesin cuci hingga akhirnya timbul masalah. Berikut beberapa hal yang sering tidak kita perhatikan pada mesin cuci :

  1. Serat yang mengumpul dan menyumbat

Mesin cuci dan pengering dilengkapi dengan “perangkap serat” yang tentu saja menampung serat-serat kain dan kotoran yang lepas saat pencucian. Penting untuk membersihkan perangkap serat pada mesin cuci ini. 

Memebersihkannya merupakan bagian penting dari memiliki dan mengoperasikan pengering mesin cuci.

       2. Mesin Cuci bergetar Kencang

Mesin cuci memang harus bergerak dan bergetar saat pencucian, namun jika mesin cuci bergerak dan bergetar secara tidak wajar mungkin ada sesuatu yang salah. Mesin cuci memiliki peredam kejut untuk menyerap getaran secara alami, jika mesin cuci bergetar kencang berarti kemungkinan peredam kejutnya rusak atau aus.

      3. Karet Pintu Mesin Cuci Aus

Jika pintu tidak bisa tertutup sempurna, maka panas bisa bocor keluar, yang akhirnya membuat mesin cuci lebih panas.

     4. Pengering Mesin Cuci tidak Berputar.

Jika pengering mesin cuci anda tidak berputar atau menduga bahwa sabuk tidak bergerak atau tergelincir, pertimbangkan untuk menghubungi teknisi.

     5. Mesin Cuci Bau Terbakar.

Jika anda mencium aroma sesuatu yang menjadi panas atau terbakar saat anda menggunakan mesin cuci, itu terjadi karena anda membebani perangkat. Mesin cuci hanya dirancang untuk menampung beban cucian tertentu.

     6. Jamur dan Lumut

Salah satu hal yang harus di cek yaitu jika mesin cuci berada di ruang tertutup yang rapat atau menempel di dinding,. Jika lokasi penempatan mesin cuci memiliki ventilasi yang buruk, maka akan muncul jamur , lumut dan bahkan car mengelupas.

     7. Pakaian tidak Bersih.

Jika pakaian anda masih tidak bersih ketika telah menggunakan mesin cuci yaitu karena kotak deterjen yang tersumbat , sehingga sisa-sisa residu dapat bergabung menjadi satu, membuat kotoran lengket yang mencegah deterjen dan pelembut meresap ke pakaian.

 

Booking Jasa Service AC/Kulkas dan Mesin Cuci
CV.SAHABAT INDO GRUB
Telp/Wa : 085276321248 / 082366653248
Fb : cv.sahabatindogrub
IG : cv.sahabatindogrub
Email : cvsahabatindogrub@gmail.com

Visi Misi

Visi :
Menjadi salah satu jasa Service AC yang berpengaruh di Indonesia pada umumnya dan di Medan dan Sumatera Utara Khususnya. Menjadikan Service AC CV Sahabat Indo Grub menjadi pilihan utama masyarakat dalam mengatasi masalah pada mesin pendingin. Menjadi Perusahaan CV Sahabat Indo Grub Jasa Service AC yang dipercaya dan menyenangkan bagi pelanggan.

Misi :
Memberikan pelayanan serta solusi yang cepat dan tepat kepada pelanggan dalam mengatasi permasalahan mesin pendingin. Meningkatkan mutu pelayanan dibidang jasa service ac atau mesin pendingin. Menjalin hubungan baik dengan seluruh pelanggan dan memastikan pelanggan mendapatkan pelayan yang terbaik. Meningkatkan kesejahteraan karyawan dan perusahaan CV Sahabat Indo Grub.



Address

Jl. Karya Sastra No.9, Tembung, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371

+082272686688 - 081360621210

cvsahabatindogrub@gmail.com