Bagaimana Panas Ekstrem Mempengaruhi AC Anda?


Jika Anda tinggal di negara bagian Georgia, Anda mungkin terbiasa dengan panas ekstrem selama musim panas. Dengan suhu yang mencapai 100 derajat, Anda akan merasa seperti terpanggang sinar matahari sepanjang hari. Panas yang ekstrem tidak hanya terasa tidak nyaman, tetapi juga dapat membebani AC Anda. Di sini kami akan membahas panas ekstrem dan pengaruhnya terhadap sistem HVAC Anda secara keseluruhan selama bulan-bulan hangat.

Apa Yang Dapat Mempengaruhi AC Anda?

Panas

AC bekerja dengan mengambil panas dari dalam, mengalirkannya melalui sistem, dan mengeluarkan udara dingin. Pertama, sistem HVAC mengumpulkan panas dari dalam rumah Anda dan mengirimkannya ke unit kondensasi di luar. Kemudian, sistem harus melepaskan panas tersebut ke udara luar yang sudah panas.

Saat cuaca sangat terik di musim panas, itu berarti unit AC Anda bekerja lembur. Tidak hanya lebih banyak panas yang masuk melalui matahari, tetapi udara luar juga lebih panas. Hal ini mempersulit unit AC untuk melepaskan panas di luar ruangan. Saat cuaca sangat panas, akan jauh lebih sulit untuk membuat bagian dalam lebih dingin daripada bagian luar. Dengan demikian, beban pada AC Anda menjadi lebih besar. Jauh lebih mudah melepaskan panas dari dalam ruangan ke luar ruangan saat suhu lebih dingin, dibandingkan saat suhu sangat panas.

Kelembaban

Kelembapan juga berperan besar dalam seberapa baik kinerja AC Anda selama bulan-bulan hangat. Tingkat kelembapan yang tinggi membuat AC harus bekerja lebih keras untuk menghilangkan udara lembap dan lembap. Jika unit AC lama Anda tidak memiliki kapasitas pendinginan untuk mendinginkan udara saat ini, Anda akan menderita dan sengsara dalam cuaca panas yang ekstrem. Pertimbangkan untuk meningkatkan sistem Anda jika AC Anda berusia 10+ tahun.

Aliran Udara

Aliran udara merupakan faktor utama yang menentukan seberapa efisien AC Anda bekerja. Kinerja HVAC bergantung pada sirkulasi udara yang baik ke seluruh sistem. Jika udara terhalang atau terganggu dengan cara apa pun, hal ini dapat menyebabkan ketegangan pada unit dan tidak berfungsi secara efisien. Pastikan untuk secara rutin memeriksa kemungkinan gangguan aliran udara pada AC Anda.

Lansekap yang ditumbuhi tanaman atau dedaunan dan puing-puing yang berguguran dapat menghambat aliran udara. kami merekomendasikan ruang kosong dua kaki atau lebih di sekitar unit HVAC. Disarankan juga untuk tidak pernah menempatkan unit di ruang tertutup. Setidaknya tiga sisi unit harus terbuka. Aliran udara yang tersumbat dapat mengakibatkan tekanan di dalam unit Anda menjadi jauh lebih tinggi, dan peralatan bekerja terlalu keras dan tidak bekerja secara efisien.

Selain itu, aliran udara yang buruk dapat menyebabkan suhu oli di dalam kompresor menjadi lebih tinggi. Temperatur ekstrim ini menyebabkan kerusakan minyak tersebut. Oli dalam unit AC dirancang untuk bertahan sepanjang masa pakai unit, terkadang hingga 15-20 tahun. Jika peralatan dirawat dan dioperasikan dengan aliran udara yang memadai, oli akan tetap “sehat”.

Penting untuk memiliki aliran udara yang baik agar sistem Anda dapat bekerja dengan baik. Periksa secara rutin sekeliling unit di luar ruangan. Pada hari yang tidak berangin, jalankan sistem Anda dan periksa suhu udara dalam satu atau dua inci dari saluran masuk. Suhunya harus sesuai dengan udara yang berjarak 20 kaki. Jika udara yang masuk ke unit HVAC lebih tinggi, Anda mungkin mengalami masalah sirkulasi ulang. Jika demikian, pastikan untuk menghubungi CV.SAHABAT INDO GRUB untuk melakukan pemeliharaan pada sistem Anda.

Peralatan

Peralatan HVAC selama bulan-bulan yang sangat panas tidak akan menyebabkan banyak kerusakan karena unit AC dirancang untuk menangani suhu tinggi. Selama sistem telah dipelihara dengan baik, sistem harus bekerja secara efisien. Oleh karena itu, koil kondensor yang kotor disertai dengan udara yang sangat panas akan menyebabkan kerusakan terburuk pada sistem AC Anda. Panas yang ekstrim dan kumparan yang kotor menyebabkan tekanan dan suhu pengoperasian internal melebihi batas pengoperasian normal. Jika peralatan beroperasi secara tidak efisien dalam jangka waktu yang lama, oli di dalamnya akan menjadi terlalu panas. Minyak yang terbakar bukanlah pelumas yang baik dan berubah menjadi asam. Pada akhirnya kompresor tidak akan dapat bekerja dan sistem Anda akan mati. Periksa dan rawat peralatan Anda secara rutin agar sistem Anda tetap bekerja secara efisien.

Jika sudah waktunya untuk meningkatkan peralatan HVAC Anda, pastikan ukuran unit baru sesuai untuk rumah Anda. Konsultasikan dengan para profesional di CV.SAHABAT INDO GRUB untuk mengetahui sistem mana yang paling cocok untuk rumah Anda.

Tips Untuk Membantu Sistem Pendingin Udara Anda Berjalan Secara Efisien

  • Ganti filter udara Anda. Filter yang kotor dapat membebani AC Anda dan menyebabkannya rusak.
  • Sistem HVAC dibangun untuk bekerja dalam kondisi normal. Saat Anda mengalami panas ekstrem, mematikan termostat tidak akan membuat udara menjadi lebih dingin. Atur termostat Anda ke suhu yang Anda inginkan dan biarkan.
  • Manfaatkan tirai dan tirai untuk menjaga suhu dalam ruangan tetap sejuk. Semakin tinggi panas dalam ruangan, semakin keras sistem Anda bekerja.
  • Periksa ventilasi Anda secara rutin. Pastikan tidak terhalang oleh furnitur atau barang rumah tangga lainnya.
  • Pastikan unit AC luar Anda memiliki cukup ruang dari lanskap di semua sisi.
  • Pada saat cuaca paling panas di siang hari, matikan segala sesuatu yang menghasilkan panas seperti kompor, mesin pencuci piring, lampu, dan lain-lain.

 

 

Booking Jasa Service AC /Kulkas dan Mesin Cuci
CV.SAHABAT INDO GRUB
Telp/WA : 0852-7632-1248/ 0823-6665-3248
Fb           : cv.sahabatindogrub
Ig            : cv.sahabatindogrub
Email      : cvsahabatindogrub@gmail.com

Visi Misi

Visi :
Menjadi salah satu jasa Service AC yang berpengaruh di Indonesia pada umumnya dan di Medan dan Sumatera Utara Khususnya. Menjadikan Service AC CV Sahabat Indo Grub menjadi pilihan utama masyarakat dalam mengatasi masalah pada mesin pendingin. Menjadi Perusahaan CV Sahabat Indo Grub Jasa Service AC yang dipercaya dan menyenangkan bagi pelanggan.

Misi :
Memberikan pelayanan serta solusi yang cepat dan tepat kepada pelanggan dalam mengatasi permasalahan mesin pendingin. Meningkatkan mutu pelayanan dibidang jasa service ac atau mesin pendingin. Menjalin hubungan baik dengan seluruh pelanggan dan memastikan pelanggan mendapatkan pelayan yang terbaik. Meningkatkan kesejahteraan karyawan dan perusahaan CV Sahabat Indo Grub.



Address

Jl. Karya Sastra No.9, Tembung, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371

+082272686688 - 081360621210

cvsahabatindogrub@gmail.com