3 Alasan Mengapa Freon AC di Rumah Cepat Habis


Freon AC merupakan salah satu komponen penting yang harus dimiliki agar kinerja AC bisa berjalan dengan baik. Namun seringkali freon AC di rumah bisa habis dalam waktu yang singkat. Akibatnya suhu di dalam ruangan tak lagi sedingin biasanya. Mungkin Anda merasa bingung mengapa hal tersebut bisa terjadi, berikut 3 alasan utama yang membuat Freon AC bisa cepat habis.

1. Pemasangan yang salah

Hal pertama yang dapat memicu cepatnya Freon ac habis yaitu pemasangan Freon yang salah. Karena ketika dipasangkan feeon harus diumpankan ke bagian kondensor dan ditutup rapat untuk mencegah kebocoran.

Ketika anda gagal dalam mengisi kondensor dengan benar dan memastikan seluruh system disegel maka dapat menyebabkan gas bocor dan menguap tanpa disadari.

2. Kebocoran Gas

Kebocoran gas Freon di dalam unit konsendor adalah penyebab paling umum yang membuat stok Freon AC anda bisa berkurang dengan cepat. Selain pemasangan gas yang keliru, komponen AC yang menua dan aus juga bisa menjadi penyebab kebocoran gas. Sehingga sewaktu-waktu engsel dan beberapa komponen di dalam AC bisa mengendur sehingga menyebabkan  kebocoran. Oleh sebab itu, selalu pastikan membeli AC dengan kualitas terbaik sehingga bisa beroperasi secara maksimal dalam kurun waktu yang lama.

3. Sistem AC yang tidak dirawat

System AC yang tidak dirawat dengan benar dapat menyebabkan berkurangnya gas Freon secara cepat. Bila AC terus menyala selama berjam-jam, berhari-hari, atau bahkan berbulan-bulan, tanpa dimatikan ada kemungkinan besar system mengalami  kebocoran. Oleh sebab itu, system AC harus harus di service secara berkala. AC sebaiknya juga digunakan ketika dibutuhkan saja.

Jika AC anda bermasalah, anda bisa menghubungi layanan service AC kami yaitu :

Booking Jasa Service AC /Kulkas dan Mesin Cuci
CV.SAHABAT INDO GRUB
Telp/WA : 0852-7632-1248/ 0823-6665-3248
Fb           : cv.sahabatindogrub
Ig            : cv.sahabatindogrub
Email      : cvsahabatindogrub@gmail.com

Visi Misi

Visi :
Menjadi salah satu jasa Service AC yang berpengaruh di Indonesia pada umumnya dan di Medan dan Sumatera Utara Khususnya. Menjadikan Service AC CV Sahabat Indo Grub menjadi pilihan utama masyarakat dalam mengatasi masalah pada mesin pendingin. Menjadi Perusahaan CV Sahabat Indo Grub Jasa Service AC yang dipercaya dan menyenangkan bagi pelanggan.

Misi :
Memberikan pelayanan serta solusi yang cepat dan tepat kepada pelanggan dalam mengatasi permasalahan mesin pendingin. Meningkatkan mutu pelayanan dibidang jasa service ac atau mesin pendingin. Menjalin hubungan baik dengan seluruh pelanggan dan memastikan pelanggan mendapatkan pelayan yang terbaik. Meningkatkan kesejahteraan karyawan dan perusahaan CV Sahabat Indo Grub.



Address

Jl. Karya Sastra No.9, Tembung, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371

+082272686688 - 081360621210

cvsahabatindogrub@gmail.com