Ketahui 5 Penempatan Posisi AC yang Benar Agar Terhindar dari Penyakit


Dalam memasang AC sendiri ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama adalah daya AC (PK) yang perlu disesuaikan dengan ukuran ruangan dan daya listrik hunian. Kemudian, posisi unit indoor dan outdoor AC, dan juga posisi AC yang paling ideal di sebuah ruangan.

Selain bisa saja kurang dingin, boros listrik, dan cepat rusak, AC yang dipasang pada posisi yang kurang tepat juga bisa memberikan efek negatif pada kesehatan dari udara dinginnya. Maka dari itu, penting untuk benar-benar memperhatikan penempatan AC, terutama di kamar tidur.

 

1.Jarak AC Dua Sampai Dua Setengah Meter Ke Permukaan Lantai

Idealnya jarak ac dalam sebauh ruangan adalah tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah. Sarannya yaitu 2 sampai 2 stngah meter dari posisi ac ke permukaan lantai.ac yang terlalu rendah atau terlalu tinggi dapat membuat perputaran udara dingin menjaditidak optimal. Bisa ada bagian yang terlalu dingin dan ada bagian yang tidak dingin sama sekali.selain itu ketinggian ac yang ideal juga memastikan angina dingin ac tidak akan langsung mengenai kepala atau tubuh penghuni ruangan.

2.Hindari Angin AC langsung terkena kepala dan tubuh

Alasan kenapa angina ac sebaiknya tidak terkena kepala dan tubuh karena akan membawa beberapa masalah kesehatan. Mulai dari kulit kering, bibir pecah-pecah, sakit kepala, flue, bahkan sampai gangguan otot dan saraf pada leher, bahu, dan pergelangan tangan. Oleh sebab itu posisikan ac dengan sedemikian rupa agar tidak langsung terkena kepala dan tubuh.

3.Beri Jarak Antara Plafond an AC untuk Pendinginan Maksimal

Sistem pendinginan ruangan AC adalah mengambil udara hangat dari atas yang kemudian dikonversi oleh evaporator menjadi udara dingin yang turun ke bawah ruangan. Maka dari itu, sisakan jarak 15-20 cm dari bagian atas AC dengan plafon agar system ini bekerja dengan optimal.

4.Posisikan di samping kanan atau kiri ruangan.

Hindari penempatan ac tepat diatas atau di depan tempat orang sering duduk atau tidur, posisi inilah yang menyebabkan angina dingin ac langsung mengenal orang yang sedang duduk di sofa ruangan keluarga atau tidur malam diatas tempat tidur. Tempatkan ac di sisi kanan atau kiri ruangandengan ketinggian yang sudah disebutkan sebelumnya. Misalnya kamar tidur, tempatkan disisi kiri atau kanan yang mengarahkan ke kaki saat sedang berselonjor.

5.Jangan Segan Ubah Posisi Furnitur

Bila hanya ada satu posisi ideal ac yang sudah disiapkan di sebuah ruangan dan sudah tidak bisa dipindahkan lagi. Jangan ragu untuk mengubah tata letak dan posisi furniture yang ada di ruangan tersebut. Terutama kalau posisi awal membuat ac langsung mengenai tubuh.

 

 

Booking Jasa Service AC /Kulkas dan Mesin Cuci
CV.SAHABAT INDO GRUB
Telp/WA : 0852-7632-1248/ 0823-6665-3248
Fb           : cv.sahabatindogrub
Ig            : cv.sahabatindogrub
Email      : cvsahabatindogrub@gmail.com

Visi Misi

Visi :
Menjadi salah satu jasa Service AC yang berpengaruh di Indonesia pada umumnya dan di Medan dan Sumatera Utara Khususnya. Menjadikan Service AC CV Sahabat Indo Grub menjadi pilihan utama masyarakat dalam mengatasi masalah pada mesin pendingin. Menjadi Perusahaan CV Sahabat Indo Grub Jasa Service AC yang dipercaya dan menyenangkan bagi pelanggan.

Misi :
Memberikan pelayanan serta solusi yang cepat dan tepat kepada pelanggan dalam mengatasi permasalahan mesin pendingin. Meningkatkan mutu pelayanan dibidang jasa service ac atau mesin pendingin. Menjalin hubungan baik dengan seluruh pelanggan dan memastikan pelanggan mendapatkan pelayan yang terbaik. Meningkatkan kesejahteraan karyawan dan perusahaan CV Sahabat Indo Grub.



Address

Jl. Karya Sastra No.9, Tembung, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371

+082272686688 - 081360621210

cvsahabatindogrub@gmail.com