Bahaya Jarang Melakukan Perawatan AC Secara Rutin


Perawatan unit Air Conditioning di kantor yang meliputi cuci AC dan service rutin AC kantor perlu dilakukan secara berkala agar unit AC dapat bekerja secara optimal. Salah satu kendala yang sering dikeluhkan jika kita jarang melakukan cuci AC dan service berkala adalah AC yang terasa tidak dingin.

AC yang tidak dingin dan hanya mengeluarkan hawa panas saja sering dikeluhkan oleh karyawan yang bekerja. Suasana dan kondisi ruang kantor yang panas membuat karyawan terasa tidak nyaman dan berdampak pada pekerjaan menjadi kurang produktif.

Namun perlu diketahui, dampak dari jarang melakukan cuci AC berkala maupun service rutin tidak hanya menyebabkan AC tidak dingin saja loh. Pada artikel ini kita akan membahas akibat dari jarang cuci dan service rutin AC kantor.

Apa Saja Akibat Tidak Melakukan Perawatan AC Secara Rutin?

Debu dan Kotoran Menumpuk

AC yang jarang dicuci dapat menyebabkan debu dan kotoran menumpuk pada bagian dalam dari unit AC, baik itu unit indoor maupun outdoor. Debu yang menumpuk pada bagian filter dari unit indoor misalnya, dapat menyebabkan AC tidak dapat bekerja secara optimal.

AC Terasa Panas

Debu dan kotoran yang menumpuk pada AC membuat AC tidak dapat bekerja untuk mendinginkan ruangan secara optimal. Akibatnya meskipun AC dinyalakan sudah lama atau diatur pada suhu rendah, ruangan tidak terasa dingin sama sekali.

Tagihan Listrik Menjadi Lebih Mahal

Filter yang kotor membuat AC tidak maksimal dalam mendinginkan ruangan. Hal ini berdampak langsung pada biaya penggunaan AC atau tagihan listrik juga menjadi lebih mahal karena AC bekerja 2x lipat lebih berat untuk mendinginkan ruangan.

AC Menjadi Cepat Rusak

AC yang jarang diservice dan dilakukan perawatan berkala berisiko memiliki usia pakai yang lebih pendek dan rentan rusak. Akibatnya AC tidak jarang menimbulkan kerusakan yang mengakibatkan biaya yang dikeluarkan jauh lebih besar untuk perbaikan dan penggantian AC dibandingkan dengan biaya perawatan atau service berkala.

 

Booking Jasa Service AC /Kulkas dan Mesin Cuci
CV.SAHABAT INDO GRUB
Telp/WA : 0852-7632-1248/ 0823-6665-3248
Fb           : cv.sahabatindogrub
Ig            : cv.sahabatindogrub
Email      : cvsahabatindogrub@gmail.com

Visi Misi

Visi :
Menjadi salah satu jasa Service AC yang berpengaruh di Indonesia pada umumnya dan di Medan dan Sumatera Utara Khususnya. Menjadikan Service AC CV Sahabat Indo Grub menjadi pilihan utama masyarakat dalam mengatasi masalah pada mesin pendingin. Menjadi Perusahaan CV Sahabat Indo Grub Jasa Service AC yang dipercaya dan menyenangkan bagi pelanggan.

Misi :
Memberikan pelayanan serta solusi yang cepat dan tepat kepada pelanggan dalam mengatasi permasalahan mesin pendingin. Meningkatkan mutu pelayanan dibidang jasa service ac atau mesin pendingin. Menjalin hubungan baik dengan seluruh pelanggan dan memastikan pelanggan mendapatkan pelayan yang terbaik. Meningkatkan kesejahteraan karyawan dan perusahaan CV Sahabat Indo Grub.



Address

Jl. Karya Sastra No.9, Tembung, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371

+082272686688 - 081360621210

cvsahabatindogrub@gmail.com